Nyentrik dan Sukses

post



Artikel ini terinspirasi kuliah tamu yang baru saja aku ikuti bersama pembicara Pak Andang Bachtiar.
Seorang yang sukses dan sangat berkarakter.

Beberapa orang sukses mempunyai penampilan unik, atau sering dibilang nyentrik bahkan aneh. Itu karena penampilan mereka sangat tidak mencerminkan kedudukan mereka yang sebenarnya di dunia yang mereka geluti.

Aku ambil contoh 2 orang saja, Pak Bob (Bob Sadino) dan Pak Andang (Andang Bachtiar).

Keduanya mempunyai kesamaan dalam kesuksesannya dibidang keahlian masing-masing, Pak Bob pada industri Kemchick-nya dan Pak Andang di Perusahaan Konsultan Migasnya (ETTI-Exploration Think Tank International). Adalagi kesamaannya, yaitu pada penampilannya dalam hal selera berbusana. Sepanjang yang aku amati sih, katanya, mereka suka pakai celana pendek dan berpakaian santai bahkan dalam event resmi sekalipun.

Sebenarnya kenapa terjadi fenomena ini yah?
Kalau sebatas pemahaman saya, mungkin karena pemikiran mereka bebas tanpa batasan. itulah mengapa mereka bisa mengeksplor kemampuan mereka secara maksimal hingga kesuksesan bisa diraih. Demikian pula dalam penampilan, tampaknya mereka tidak suka dibatasi dan lebih suka apa adanya. Meskipun terkadang bagi orang lain di anggap aneh.

Pernah dengar penuturan Pak Bob mengenai kesukaannya memakai celana pendek? Aku pernah dengar disuatu talkshow, katanya celana pendek mengingatkannya saat masih menjadi pekerja kapal di Eropa sana. Di sana orang sangat menyukai sinar matahari karena bisa menggelapkan kulit mereka yang pucat. Padahal iklim di sana menyebabkan jarang ada sinar matahari. Sedangkan di Indonesia sinar matahari sangat melimpah. Jadi kebiasaan beliau disana pun terbawa hingga sekarang.

Jadi kenapa yah orang Indonesia justru menghindari sinar matahari...hehehe...takut kulit jadi gelap??

0 komentar:

Post a Comment

Fav News

Real-Mistery.blogspot.com