Kampung Batik Lawean

post



Jadi ingat, beberapa waktu yang lalu pernah liburan ke Solo bersama tunangan. Disana kami sempat jalan2 ke kampung batik di daerah Lawean Solo. Daerah ini memang terkenal dengan industri batik rumahan. Lingkungan ini banyak didominasi dengan rumah2 tua, mungkin seperti di daerah Bantul sebelum gempa, sehingga suasana romantisme segera terasa. Kata teman sih serasa di Venesia. Ada2 aja memang. Tapi memang suasananya seperti di kota tua, eh....kampung kuno...

Setelah menelusuri lorong gang yang bersih, kutemukan beberapa rumah yang menawarkan koleksi batik. Kirain kalau datang langsung ke pengrajin akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah daripada di toko. Tapi sayang beberapa koleksi yang ada belum cocok dihati. Bahkan harganya cenderung lebih mahal. Padahal kata tunanganku dia pernah melihat ada batik sarimbit bagus yang harganya lumayan murah. Pas dicari kok nggak ketemu yah? Mungkin belum beruntung aja. Tapi lumayanlah, setidaknya bisa merasakan suasana seperti di Venesia sana..Lokasi ini kayanya cocok juga untuk lokasi foto pre wedding...siapa berminat?

0 komentar:

Post a Comment

Fav News

Real-Mistery.blogspot.com