Diaper stash

post



Weew...judulnya sok keren, hihihi...nyontek punya orang bule sana. Padahal mah artinya koleksi popok buat my prince (kalau lg anteng n mau pake) n princess (pengennya sih mulai pake clodi sejak dini dalam rangka gerakan go green mommynya padahal maksudnya pengiritan). Tapi kalau dibilang pengiritan kok ngga terlalu cocok juga ya, justru kerasa lebih boros diawal, maklum selera mommynya ngga sembarangan maunya beli clodi premium.

Jadi, cerita si diaper stash ini udah dimulai sejak jaman my prince. Awalnya ngga terlalu ngerti masalah ini karena kata orang tua bayi ngga boleh pakai popok yang terlalu tebel karena nanti jalannya bisa mekeh-mekeh...katanya. Yah sebagai new mom nurut aja. Bahkan waktu itu mau makein my prince pospak merek P**pers yg menurut mommynya dah paling trim/ramping n ngga mekeh-mekeh pun masih sembunyi-sembunyi. So my prince dulu justru pake pospaknya cuma selama di rumah sakit n pas perjalanan aja. Selebihnya sih pake popok kain. Hmmm....alhasil cucian tiap hari segunung, untungnya ada yg bantu nyuci di tempat eyangnya dulu.

Hehe..berhubung skg dah di rumah sendiri, pengennya segalanya lebih praktis n ringkas. Popok kain sih tetep dipake, warisan my prince masih sejibun soalnya. Tapi rencananya princess mau dikenalin ke clodi sejak awal biar irit. Pospak kayanya tetep pake juga tapi diusahakan seminimal mungkin. Apalagi prince dah mulai toilet training. Kalau pup n pipis dah bisa bilang walaupun setelah banjir bandang terjadi. Harapannya bentar lagi pospak bisa mulai dicoret dari daftar belanjaan mingguan n beralih ke daftar bulanan (halah...apa bedanya?? :D)

My diaper stash

Edisi pertama koleksi clodi buat my prince dulu adalah merk Grovia (AIO n Hybrid), Clue bebe dan Bebibum. Semuanya dibeli setelah googling sana-sini dan dg banyak pertimbangan. Belinya juga nyicil-nyicil, dan alhamdulillah sebagian adalah barang diskon (lumayan :D). Total koleksi clodi my prince ada 7 dg rincian Grovia AIO 2pcs, Grovia Hybrid shell 3pcs with 3 soaker (1 organik; 2 stay dry) n 2 stay dry booster, Bebibum 1pcs, Clue bebe 1pcs. Hmmm...so limited...jarang dipakai juga krn anaknya ngga bisa diem jd susah makein kecuali pas anaknya sendiri yang minta pakai. hehehe...

Edisi kedua adalah tambahan clodi baru buat my princess. Dan koleksi pun bertambah dengan Grovia Hybrid shell 2pcs with 7 soaker (1 organik; 5 stay dry) , Rumparooz 1pcs. Clodi edisi kedua ini hasil hunting sana-sini n dg harga diskon. Grovia n soaker dapat dari Lazada.com yg ngasi diskon 10% + 50rb utk new member, hee...dg mengerahkan suami utk jd new member jg akhirnya dapatlah those Grovia Hybrid shell + soaker seharga IDR 337rb + 346rb worth IDR 387rb + 396rb free delivery. Satu lg program promo di anindhita clodishop bundling Grovia shell set + Rumparooz seharga IDR 485rb worth IDR 590rb plus ongkir 7rb. Jadi itung-itung pengiritan di edisi kedua ini wew bgt kan (hampir 200rb sendiri).



Edisi selanjutnya kok rasa-rasanya bakalan nambah ya, dg sejuta alasan ke hubby utk persetujuan dananya. Hmm...pengen nambah koleksi Rumparooznya 3 lagi.  Maulah beli lg di OS anindhita clodishop ini, soalnya kalau di lazada dah ngga dapat voucher diskon 50rb nya.

Upss....barusan kalap lg borong Rumparooz lg yg crimson n dexter berhubung lg sale di anindhita clodishop. Lumayan diskon 50rb each, so totally ngirit 100rb. Huhuuu...tadinya pengen beli paket bundling dg Charlie Banana, tp kok CB dah naik harganya gara-gara dolar melambung tinggi. Sorry CBnya nunggu sale aja deh kalau gitu.

Kayanya budget buat beli clodi utk bulan ini sudah habis. Kecuali ada yg mau subsidi. Halooo...kalau ada yg mau beliin Charlie Banana dunks...yg value pack...xixixi.....ngelunjak.














 


0 komentar:

Post a Comment

Fav News

Real-Mistery.blogspot.com