Si Dedek Minggu ke 28

post



Si dedek sekarang sudah gede, hihihi....
Suka geli sendiri kalo pas dia gerak-gerak....

USG 4 Dimensi si dedek usia 28 minggu










Alhamdulillah, bulan ini si dedek udah masuk 30 minggu.
Hasil pemeriksaan dokter waktu usia 24 minggu bulan lalu sempat bikin dag dig dug.
Awal Desember lalu waktu pulang ke Jogja, sempat periksa ke bu bidan deket rumah.
Kata bu bidan si dedek termasuk kecil...waduh....jadilah kepikiran terus.
Ibu mertua sampai nyuruh aku makan es krim banyak-banyak biar bayinya gede.

Seminggu sesudahnya waktu sudah balik ke Bandung dan periksa rutin ke dokter, ternyata si dedek normal-normal aja tuh kata dokternya, usia kehamilan 24 minggu 3 hari, EFW 0,7 kg.
Tapi ada koment bu dokter yang bikin ketar-ketir, dibilang si dedek masih sungsang.
Hadew...resah dan gelisah hatiku jadinya.
Jadilah setiap abis sholat sengaja nambah sujud yang agak lama.
Alhamdulillahnya, si dedek ga malu-malu waktu di USG, hehehe...langsung deh nongol jenis kelaminnya.

Hasil pemeriksaan dokter bulan ini lebih menggembirakan lagi.
Meskipun pas pemeriksaan ga ditemenin si ayah karena lagi training.
Berat si dedek naik hampir 2 kali lipatnya, di usianya 28 minggu 3 hari, EFW si dedek hampir 1,2 kg.
Dan alhamdulillah juga posisi kepalanya udah di bawah.
Si ayah seneng banget pas denger kalau si dedek dah ga sungsang lagi.

Waktu USG juga dokter ngasih bonus tambahan USG 4 dimensi.
Pas lihat hasilnya masih kurang jelas, soalnya tangan si dedek nutupin mukanya...
Hehe...malu-malu kucing ya dek!
Tapi bu dokter tetap ngasih 1 foto hasil USG 4D muka si dedek.
Keliatan muka si dedek yang gembil kaya ayahnya. :D

Mulai bulan ini sudah disarankan untuk periksa 2 minggu sekali.
Rencananya sih mau diselang-seling ke dokter dan ke bidan.
Selain di RS bersalin Limijati, aku juga periksa ke bidang di Puskesmas Dago.
Enaknya kalau di puskesmas periksa hamil ngga bayar lho. :)

Oh ya, bulan ini juga udah mulai ikutan kelas senam hamil di Klinik Kesejahteraan Keluarga RS Borromeus.
Mungkin kapan-kapan pengen juga periksa hamil sekalian sama bidan di sini.
Kelas senam hamilnya enak banget, selain senam ada juga materi penyuluhan.
Dan kelasnya penuh banget, untung datangnya lebih pagi, jadi masih dapat tempat.
So far...enak deh, ada juga sesi istirahatnya ditengah-tengah senam.
Bobo-bobo gitu sambil dengerin alunan musik yang lembut banget.
Jadi si bumil ga gitu kecapekan senamnya.
Mau deh sering-sering, tapi rasanya seminggu sekali sudah cukup.
Sisanya praktek senam sendiri di rumah.

Senam yang diajarin disini adalah senam yopita.
Gabungan antara senam yoga, pilates dan taichi.
Senengnya lagi, dapat temen-temen baru sesama bumil n bisa curhat deh masalah kehamilan.
Si dedek juga kelihatan enjoy banget.
Sejak mommynya ikutan senam, jadi tambah aktif tiap harinya.
Mudah-mudahan kamu selalu sehat ya nak.
Can't wait to see u son...

0 komentar:

Post a Comment

Fav News

Real-Mistery.blogspot.com